Membuat Banyak Blog? Baguskah?

Posted by Mr Amen | 4:41 PM

Ada seorang teman yang bertanya kepada saya "Eh,. Kalau kita membuat banyak web site atau Blog sekaligus kira-kira baik ga ya?"

Hmm, pikir-pikir dulu sebentar.....

"1 Tahun Kemudian..."

Kalau anda bertanya demikian kepada para Blogger profesional mungkin mereka akan menjawab tidak baik. Kenapa?? Karena semakin banyak Blog yang anda buat, maka semakin sulit pula bagi anda untuk merawat Blog-Blog tersebut. Apalagi jika anda baru terjun sebagai seorang Blogger. Sehingga akibatnya "mereka" semua akan terlantar (kasihan khan...).

Tapi kalau menurut saya sih, kalau anda sanggup untuk mengurus semua Blog anda, mengapa tidak? Gitu aja koq repot?? :-D. Justru hal ini membawa keuntungan sendiri. Sebab rata-rata, sebuah web site atau Blog memerlukan waktu yang cukup lama untuk mempromosikannya. Apalagi jika anda mengincar Page Rank, dan berencana untuk menjadikannya sebagai sarana untuk mencari uang di internet. Jika sebuah web site atau Blog mendapatkan Page Rank 2 dalam waktu 4-5 bulan, maka coba anda bayangkan seandainya anda ingin membuat 3 web site atau Blog (kapan dapet uangnya:(..).

Jadi jangan takut untuk membuat banyak web site atau Blog. Toh semuanya gratis. Tapi ada satu yang harus diperhatikan: jangan dikerjakan asal-asalan.

Selamat mencari uang di internet:)..

1 comments
  1. Anonymous 15/1/09 5:54 AM  

    hehe iya nanti repot mengurusinya :P